Dari Pengalaman Jurnalis dan Aktivis, Miko Adri Siap Memperbaiki Maliki Air Lebih Baik

Miko Adri Siap Maju di Pilkades Maliki Air

Publisjambi.com, SUNGAIPENUH - Miko Adri yang merupakan mantan Jurnalis, di beberapa media ternama seperti Radar Kerinci dan Jambi One, menyatakan siap untuk mengabdikan dirinya ke masyarakat.

Miko Adri yang biasa disapa Miko Awo itu, maju pada Pemilihan Kepala Desa (Kades) desa Maliki Air, kecamatan Hamparan Rawang, Sungai Penuh, pada tahun 2023 ini.

Masuk dirinya sebagai kontestan pada  pemilihan Kepala Desa Maliki Air ini, bukan tanpa alasan. Karena dirinya menilai cukup banyak persoalan yang harus dibenahi di tanah kelahirannya tersebut, baik setor Pembangunan, Ekonomi dan Kesejahteraan masyarakat.

Makanya dirinya mendaftar secara resmi pada Senin (25/07/2023, dimana dirinya Mengusung Visi bersama wujudkan Maliki Air yang lebih Baik, Maju, Aman Transparan dan Berkeadilan.

Sebelum mendaftar, Miko beserta keluarga melaksanakan deklarasi sekaligus Do'a bersama dikediaman orang tuanya di Desa Maliki air. Pendaftaran didampingi langsung tokoh masyarakat setempat, dan beserta keluarga besar.

Miko Adri yang juga merupakan Aktivis senior Sungai Penuh ini, dikonfirmasi mengakui bahwa dirinya secara resmi telah mendaftar diri menjadi Baca Kades Maliki Air. Keputusan dirinya menyatakan maju ini, setelah banyaknya permintaan masyarakat terhadap dirinya untuk membawa perubahan dan untuk membangun tanah kelahirannya agar kedepannya lebih baik.

"Ya, Saya tidak bisa menolak derasnya permintaan masyarakat dan para tokoh di Maliki Air bahkan Kecamatan Hamparan Rawang untuk pulang kampung benahi negeri.Ditambah restu orang tua, istri dan keluarga, maka saya nyatakan siap untuk maju," tegasnya.

Dia menyampaikan bahwa, niat untuk maju ini bukan hanya saja sekedar di mulut saja, akan tetapi sudah ia niatkan dengan telah menyiapkan beberapa program jika terpilih nantinya yang telah dirangkum dalam misi yang ia buat yakni.

1. Mewujudkan Pemerintahan yang mengedepankan azas Musyawarah, transparan dan jauh dari KKN.

2. Melakukan pelayanan optimal kepada masyarakat dengan berazaskan keadilan(Kepatutan) dan pemerataan di segala bidang.

3. Memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan menjalin komunikasi ke Pemerintah Kecamatan, Kota Sungaipenuh, Provinsi Jambi bahkan ke Kementerian sekalipun.

4. Mengedepankan partisipasi masyarakat dalam melakukan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

5. Mengoptimalkan peran, Para Ulama, Tokoh Adat Tokoh Wanita dan terpenting generasi muda dalam sektor pembangunan desa dan prestasi di segala bidang.

6. Mengupayakan peningkatan dan optimalisasi PAD Desa untuk kesejahteraan masyarakat.

7. Transparansi dan akuntabilitas pengelolaan BUMDeS yang profesional.

8. Memprioritaskan pemberdayaan masyarakat setempat dalam setiap kegiatan Fisik maupun Non Fisik.

9. Siap melanjutkan jika ada program kades terdahulu yang pro terhadap kepentingan masyarakat banyak.

Dirinya juga meminta dukungan dari  seluruh masyarakat, keluarga dan kerabat mohon doa, agar niat yang tulus dan tekad yang kuat untuk membangun Desa Maliki Air ini, agar meraih kemenangan pada Pilkades yang direncanakan akan dilaksanakan September mendatang. (*)