Distribusi Dimulai hari Minggu, Bawaslu Kerinci Cek Logistik ke Gudang KPU

 

Bawaslu Kerinci bersama PJ Bupati dan Dandim Cek Logistik Pemilu di gudang KPU

PUBLISJAMBI.COM, KERINCI - Dalam tahapan Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Kerinci, mengecek kondisi logistik di gudang KPU, pada Jum'at (09/02/2024), sebelum dilakukan pendistribusian ke masing-masing desa di kabupaten Kerinci.

Dalam pengecekan logistik pemilu ini, Anggota Bawaslu Kerinci, Doni Aria juga bersama PJ Bupati Kerinci, Dandim 0417/Kerinci, Kapolres Kerinci dan Ketua KPU Kerinci.

Anggota Bawaslu Kerinci, Doni Aria,  mengatakan bahwa pengecekan logistik ini untuk memastikan bahwa seluruh logistik yang akan didistribusikan tersegel dengan aman dan tidak mudah basah oleh hujan.

"Ya, tadi bersama pak PJ Bupati, Dandim dan Kapolres, ada juga Ketua KPU Kerinci, kami sama-sama mengecek Persiapan logistik sebelum didistribusikan ke desa di kabupaten Kerinci, dari pengecekan tadi hanya tinggal memasang plastik luarnya agar tidak kena air,"ujarnya.

Sedangkan distribusi logistik, untuk  Pemilu yang tinggal 4 hari lagi, kata Doni, akan dimulai didistribusikan di wilayah yang terpencil terlebih dahulu dengan kondisi medan yang sulit dilewati kendaraan seperti Tiga Desa Renah Pemetik.

"Lokasi yang dulu didistribusikan di Tiga Desa Renah Pemetik, yaitu Pasir Jaya, Lubuk Tabun, Sungai Kuning, kecamatan Siulak Mukai,"sebutnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kerinci Husni saat dikonfirmasi terkait distribusi logistik, mengatakan bahwa untuk logistik pemilu semuanya sudah siap 100 persen, hanya tinggal didistribusikan.

"Insyaallah sudah siap 100 persen, hari Minggu kita mulai distribusikan, dimulai dari Renah Pemetik,"singkatnya.(Min)